Senin, 21 Februari 2011

Bandung , City of Love


  BANDUNG !  
Kata "Bandung" tuh berasal dari kata bendung atau bendungan karena terbendungnya sungai Citarum oleh lava Gunung Tangkuban Perahu  yang lalu membentuk telaga. Legenda yang diceritakan oleh orang-orang tua di Bandung mengatakan bahwa nama "Bandung" diambil dari sebuah kendaraan air yang terdiri dari dua perahu yang diikat berdampingan yang disebut perahu bandung yang digunakan oleh Bupati Bandung, R.A. Wiranatakusumah II, untuk melayari Citarum dalam mencari tempat kedudukan kabupaten yang baru untuk menggantikan ibukota yang lama di Dayeuhkolot.

_________________________________________________________________________








Kuliner !

Nah sekarang ngomongin kuliner !, bandung tuh punya beberapa makanan khas nih . contohnya  tutug oncom, serabi, pepes, dan colenak juga terus berkembang di kota ini.  Selain itu Cireng juga udah menjadi sajian makanan khas Bandung, sementara Peuyeum sejenis tapai yang dibuat dari singkong yang difermentasi, secara luas juga dikenal oleh masyarakat di pulau Jawa.

_____________________________________________________________
Tempat Wisata ? ya Cartil !
Lembang, Dago Pakar, dan kawasan Setiabudi adalah tempat di sebelah Utara Bandung yang  biasa dijadikan titik untuk melihat Kota Bandung dari ketinggian. Tapi bagaimana rasanya melihat kota yang dijuluki Paris Van Java itu di ketinggian Timur ?

Sebaiknya lu coba deh ke dataran tinggi yang satu ini. Rasanya tempat ini wajib anda jajali untuk melepas penat bersama kerabat, keluarga, atau pun pasangan.



Yup, dataran tinggi di Timur Bandung itu berada di kawasan kecamatan Cimenyan, sekitar 5 KM dari Saung Angklung Mang Udjo, Jalan Padasuka (deket Arcamanik). Berbagai kafe dengan pemandangan eksotik siap memanjakan kalian deh. Rasa penat setelah beraktivitas akan sirna setelah mengetahui harga yang ditawarkan kafe di sana sangat ekonomis (jauh dibawah tempat rekreasi di bandung pada umumnya >:) ).

_____________________________________________________________

Check This Out :)
.

Stasiun Bandung atau Stasiun Hall (kode: BD), adalah stasiun utama kereta api di Kota Bandung. Stasiun jadul ini berketinggian +709 m dpl menjadi batas antara Kelurahan Pasirkaliki dan Kebonjeruk. Stasiun Hall sebelumnya hanya memiliki satu buah stasiun, setelah ada renovasi oleh pemerintah Kota Bandung maka Stasiun Hall sekarang terbagi menjadi dua bagian walaupun tetap bersatu.

Stasiun Hall sendiri selain terkenal sebagai stasiun kereta api di kota Bandung, ia juga terkenal sebagai terminal angkutan kota. Disebabkan oleh banyaknya angkot yang menuju Stasiun Hall maka secara otomatis ia menjadi terkenal di kota Bandung dengan predikat "terminal angkot" selain stasiun kereta api. Stasiun Hall berlokasi di Jalan Kebon Kawung.
_____________________________________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar